Test Top Speed Suzuki GSX-R150, Lebih Kancang Dari Satria FU 150 FI


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Pagi kebetulan dapat suasana yang pas, di jalan yang biasa motogokil gunakan untuk test top speed. Yaitu jalan masuk ke arah bandara abdurrahman saleh malang. Mulai gapura setelah patung pesawat sampai tikungan sebelum indomaret. Di jalan ini pula dulu pernah motogokil lakukan test top speed all new cbr150 (k45a) dan satria fu 150 fi (k12).

Kalau dilihat peta google kira-kira penampakan jalurnya sebagai berikut

Dan top speed suzuki gsx r150 yang bisa motogokil  (bb 75 kg) capai, mulai dari kondisi gigi-1 pada jarak sekitar 800-900 meter adalah 120 kpj versi speedometer. Hasil ini lebih tinggi dibandingkan yang pernah motogokil raih untuk cbr150 dan satria fu 150 fi di trek yang sama, dengan kondisi yang juga hampir sama [artikel]. Ini membuktikan bahwa performa gsx r150 bukan cuma isapan jempol, atau katanya-katanya, paling kencang di antara overbore 150 cc yang ada.

Karakter performa gsx r150 di lintasan tersebut hampir sama dengan cbr150 ataupun satria fufi, maklum sama-sama overbore 150 cc. Akselerasi gsx r150 berada di tengah-tengah antara cbr150 dan satria fufi. Sedikit lebih kuat dari cbr150 akan tetapi masih lebih kalem dibandingkan satria fufi. Dan performanya meledak setelah putaran mesin memasuki 10000 rpm (entahlah gigi berapa) tahu-tahu sudah 120 kpj. Handling pada saat kondisi topspeed anteng mirip dengan cbr150, dan beda sekali dengan satri fufi yang mulai liar di kondisi tersebut.

Semoga pengujian ini mencukupi bagi owner gsx r150. Harapannya adalah tidak perlu diulangi pengujian top speed seperti ini, percaya saja lebih selamat. Pengujian top speed di jalan raya sangat beresiko, membutuhkan susana yang pas baik motornya, jalanannya juga ridernya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

About motogokil

I'm a biker and a lecturer, want to study and share about all of motorcycle.

Posted on 04/06/2017, in Motorcycle and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 22 Komentar.

  1. Pertamax di blog netral. Tarawih omm

    • Bersyukur ya jadi yg punya blog. Ngga perlu jauh2 ngerantau ke jakarta buat beli motor idaman setahun sekali. Syukron..

  2. mantap pak dosen…dgn bertambahnya umur saya aja hnya berani geber satria fu karbu smpai 125 km/jam on speedo 😀😀

  3. lambat amat, 900 m cuma 120 kph. saya di jakarta, jalan warung jati, dari lampu merah ke lampu merah aja dapet 110 kph. jarak dari lampu merah ke lampu merah diukur pake gmaps sekitar 550 m, tapi jarak efektifnya cuma 300 m, soalnya di deket lampu merah udah banyak kendaraan. sesuai sih sama test otomotif 0-402 m dapet 120 kph. motor saya yzf-r15 2017.

    mungkin faktor pengendara atau memang jalanannya cukup padat? tapi kalo jalanan padat sih gak mungkin juga bisa tes top speed, kecuali nekat. faktor motor mah beti lah, buat main di trek lurus, gsx-r150 mirip2 sama r15. lain lagi kalo di circuit, yang cukup sulit buat gantung di rpm tinggi terus-menerus

    • maklum bb 75 kg, jalannya agak nanjak
      bb ante berapa bro ?

    • mngkn emg paling top klo d test berbarengan. Tp sejauh ini dr berbagai video drag race. Antara r15 dgn gsx. Blm pernah liat menang r15.

      Beda pengendara beda gaya bawa terutama saat start. Saya jrk 400m udh hmpir nyentuh 140kmh dgn tb/bb 175/62

  4. mardiantoyudi

    Ngetes nang di sam

  5. untuk r15 500m dpt 110kph wajar. stroke r15 beda sm stroke gesex150. monggo di cermatai.

  6. Om, buatin perbandingan perbedaan design fu fi sama gsx secara teknikal dong.. Contoh: beda luas airbox berapa, diameter intake manifold, luas air filter, air flow beda berapa.. Dan bisa substitusi gak itu parts gsx dipakai ke fu fi..

  7. jd blogger tuh kyk gini…. dikupas kekurangan… n kelebihannnya… klo merk h..dikupas kekurangannya aja… klo merk y disanjung2 ..nyampe berseri2.. kyk gitu kok bilangnya blog netral…!!!
    anehhh… klo h bagus dibilang dpt amvlop….!! jd blogger kok menyebarkan kebencian!!
    astaghfirullah…….!!!

  8. Rino :
    gak terima bro sama isi artikel Blognya Om Triatmono?
    ekekekekek….

    • emang blog triatmono ada yg pernah jelekin/bahas kekurangan Y..???

    • Harap maklum ..gus tri itu posisinya adalah Shadow Marketingnya Yamaha..ahihihihi..dia sangat pintar mengupas kelebihan Yamaha dan sebaliknya sgt pintar mengupas kekurangan Honda

  9. gan, tolong diulas part2 mesin gsx yg beda tapi bisa plug n play ke satria fufi ya, misalnya injektor, dsb.
    makasih gan, moga sukses terus

  10. memang terkencang. walau power on whell 11 12 sm k45a tp jelas bobot udh beda jauh antara ke 2 nya. dan sudah pasti PWR lbh bagus akan membuat motor melaju lebih cepat. good job suzuki

  11. oh ini blog netral ya???
    😀

  12. wuihh 10.000rpm.. aku di jakarta 6.500rpm saja.
    makanya di jakarta aku pakai overstroke, di kampung aku pakai overbore.. jelas beda peruntukan.

  13. Nanya pak dosen, gear belakang gsxr nomer berapa ya,kalau satria kan 38 pak,mau rencana ganti gearset ni dah oblak pdahal baru setahun XD

Kita semua bersaudara, marilah saling menghargai dalam berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

atasaspal

motorcycle news, reviews and hot roumors

Gearbalap

MotoGP News And All About Motorcycle...

ElangJalanan.NET

Blog Otomotif | Safety Riding | Touring

Jagat Motor

Info Terkini dan Opini Seputar Dunia Otomotif Indonesia

All About Motorcycle

MOTORCYCLE IS YOUR FAITHFUL TRAVEL COMPANION

otomaniaid.com/

Berita Balap dan Otomotif Terkini

antimotoads

Katakan kebenaran meskipun pahit

ridertua.com

Blog Otomotif | Motor | Mobil | MotoGP

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

rideralam.com

an auto-sport blog

INDORIDE.COM

Two Wheels Enthusiast | Riding story | Review

the motorbike goes by skill or you get killed

Orang Biasa Al Faqir yang Suka Naik Motor dah Itu Aja

Arena Sepeda Motor

Balap motogp dan teknologi otomotif

nmax155

nmax155

Pak AR ex-guru Fisika

Fisika itu Tafsir Kauniyah

JUSASPAL

blog seputar motor dan sayup cerita kehidupan motor tanah air

mystogun16

Not the fastest, but only THE BEST will be POSTED

The Green Blog

Motorcycle

wonglawang's Blog

Tulisan ngawur tapi tidak awur2an dan jangan lupa ambil ilmunya Bro

ulidblog.com

Terus Belajar Menulis...!

PBB_online

Sagulung Sagalang Salilana

cicakompong

Bismillah....

Aa Ikhwan Blog

Berjalan Dari Satu Takdir Menuju Takdir Lain

CAHBROGO

Blog Otomotif Roda Dua Indonesia | Update Informasi Motor Terbaru

CS12A1RR

My CiS1 My Ride

infomotorku

Blog & Media Sharing Informasi Hangat Seputar Dunia Otomotif Indonesia

%d blogger menyukai ini: