[DIY] Membersihkan Bekas Sol Sepatu di Knalpot Stainless


knalpot kotor

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Knalpot merupakan salah satu bagian motor yang sering menjadi perhatian, baik karena suaranya, maupun karena tampangnya. Terkadang suatu motor yang tampangnya bagus, jadi kurang sempurna akibat bentuk knalpotnya jelek. Atau sebaliknya, tampang motor tersebut biasa2 saja, tapi karena knalpotnya keren, penampilannya jadi terdongkrak naik.

Nah mengenai penampilan knalpot stainlees, sudah seharusnya “kinclong”, mengkilap. Kalau belepotan kotoran, yang mending knalpot dari plat item polosan. Salah satu knalpot berpenampilan kinclong, adalah knalpot CS1. Tapi karena footstep boncenger sangat dekat dengan silencer knalpot, seringkali sol sepatu bagian tumit boncenger menyentuh dan meleleh, kemudian mengeras.

Jpeg

Lama kelamaan palastik yang menempel jadi kerak karbon dan sangat sulit dibersihkan. Tapi tetep saja bisa kita bersihkan, inilah langkah2nya

Siapkan silet dan autosol untuk memoles barang2 yang mengkilap

silet

pasta poles crom

Kerik secara lembut, kerak bekas sol sepatu di knalpot dengan menggunakan silet. Jangan menggunakan cutter, karena seringkali menimbulkan baret di pada silencer stainless. Dan berikut ini hasil pembersihan tahap pertama

hasil tahap1

Kemudian jika dirasa masih kurang kinclong, maka bisa dilanjutkan dengan dipoles menggunakan autosol. Dan berikut ini hasil ahirnya.

hasil tahap2

Lumayan kinclong kan?

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

About motogokil

I'm a biker and a lecturer, want to study and share about all of motorcycle.

Posted on 24/12/2014, in Motorcycle and tagged , , . Bookmark the permalink. 14 Komentar.

  1. Hahaha, jadi inget sepatu temen yg tinggal separo solnya gara2 “keslomot” knalpot..

  2. Nek aku biasae knalpote tak COMPOUND sing werno putih(lbh halus butirane dr pd yg warna coklat) langsung hasilnya WAOW.
    Compound hargae lbh murah dr pd autosol. Cuma 5ribuan/gelas

  3. siip..masih bingung kl untuk body mtr, pake kit bgs ga?

  4. Kalo ane dulu knalpotnya kena permen karet om, biasa ada yg sirik…. Lebih susah kalo permen karet om…..

Kita semua bersaudara, marilah saling menghargai dalam berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

atasaspal

motorcycle news, reviews and hot roumors

Gearbalap

MotoGP News And All About Motorcycle...

ElangJalanan.NET

Blog Otomotif | Racing, Adventure, Safety Enthusiast

All About Motorcycle

MOTORCYCLE IS YOUR FAITHFUL TRAVEL COMPANION

otomaniaid.com/

Berita Balap dan Otomotif Terkini

antimotoads

Katakan kebenaran meskipun pahit

ridertua.com

Blog MotoGP | Sepeda Motor | Otomotif

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

INDORIDE.COM

Two Wheels Enthusiast | Riding story | Review

MOTOGOKIL

Orang Biasa Al Faqir yang Suka Naik Motor

Arena Sepeda Motor

Balap motogp dan teknologi otomotif

nmax155

nmax155

Pak AR ex-guru Fisika

Fisika itu Tafsir Kauniyah

JUSASPAL

blog seputar motor dan sayup cerita kehidupan motor tanah air

mystogun16

Not the fastest, but only THE BEST will be POSTED

wonglawang's Blog

Tulisan ngawur tapi tidak awur2an dan jangan lupa ambil ilmunya Bro

ulidblog.com

Terus Belajar Menulis...!

PBB_online

Sagulung Sagalang Salilana

cicakompong

Bismillah....

Aa Ikhwan Blog

Berjalan Dari Satu Takdir Menuju Takdir Lain

MOTORUPDATE.NET

Blog Otomotif Roda Dua Indonesia | Update Informasi Motor Terbaru

CS12A1RR

My CiS1 My Ride

infomotorku

Blog & Media Sharing Informasi Hangat Seputar Dunia Otomotif Indonesia

%d blogger menyukai ini: