Seagull (Burung Camar)…….Salah Satu Binatang yang Ditakuti Pembalap MotoGP


Assalamu’alaikum wR wB,

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat selama dalam perjalanan sampai ke tempat tujuan.

Halo bro!….Tersiar kabar bahwa sebelum memecahkan rekor fastest lap, Lorenzo sempet menabrak burung camar alias seagull. Kronologinya kira2

seagull01

seagull02

seagull03

seagull04

seagull05

seagull06

seagull07

seagull08

Sebenernya masalah bukan burung ketabrak yang akan menjadi perhatian kita, akan tetapi jika burung camar tersebut (beratnya kira 800gr) kemudian terbang berlawanan arah dengan kecepata 40 mph (72 kpj) kemudian ditabrak motor balap kayak motogp dengan kecepatan 300kpj, kita bisa bayangkan daya hancur dari burung tsb. Gaya dorong burung tsb kira2 bisa menghancurkan firing, dan jika yang ditabrak helm, maka bisa2 patah leher pembalap tsb.

Lho kok lorenzo nggak apa2, betul karena burung terbang searah sehingga kecepatan relativ nya adalah= kec motor JL-kec.terbang burung, kalo mengikuti contoh di atas, kecepatan tersisa 300-72=228 kpj. Dan menabraknya tdk frontal alias kesrempet. Bagaimana jika frontal dan melawan arah??? Bahaya kan??? bener2 mengerikan….

Sambil bernostalgia ketika naik sepeda pancal, mata ketabrak serangga kecil samber-moto, sakitnya…air-mata langsung ngocor. Pernah nggak bro2 semua ngalamin kayak gini, trus apa yg harus segera dilakukan? Apa langsung minggir, trus kucek2 mata? Atau lanjut terus, dengan pake mata satunya? Atau mengumpat, meso2? (yang terakhir jangan dilakukan ya, karena hal itu juga merupakan taqdir dari Allah SWT.

Videonya mudah2an masih ada di : http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=u9guWVYDPx4.

Segini aja artikel ringan kali ini, semoga bermanfaa.

Wassalamu’alaikum wR wB.

About motogokil

I'm a biker and a lecturer, want to study and share about all of motorcycle.

Posted on 20/10/2013, in Motorcycle and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. Menabrak sesuatu yg berlawanan emang ngeri bro… Pernah nabrak tawon ato apa gitu dari arah berlawanan, kerasa kayak ditimpuk batu koral

    http://
    wongndeso1994.wordpress.com/2013/10/19/macan-berbaju-vixi/

  2. Seeyeeem anet ya?

  3. breakkkkk
    inget, pesawat yang ancur nabrak burung 😦

  4. Pernah kena lemparan batu kerikil yg nempel d kembangan ban truk pasir, kira2 d kecepatan 50-60kpj sampai visor helm ane retak…. Alhamdulillah mata ane selamat….

  5. Sena Try Wahana

    ane 1mnggu yg lalu mata kena binatang pada saat naik motor pake helm kaca di buka.. dah 2 mnggu masih merah mata..

Kita semua bersaudara, marilah saling menghargai dalam berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

atasaspal

motorcycle news, reviews and hot roumors

Gearbalap

MotoGP News And All About Motorcycle...

ElangJalanan.NET

Blog Otomotif | Racing, Adventure, Safety Enthusiast

All About Motorcycle

MOTORCYCLE IS YOUR FAITHFUL TRAVEL COMPANION

otomaniaid.com/

Berita Balap dan Otomotif Terkini

antimotoads

Katakan kebenaran meskipun pahit

ridertua.com

Blog MotoGP | Sepeda Motor | Otomotif

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

INDORIDE.COM

Two Wheels Enthusiast | Riding story | Review

MOTOGOKIL

Orang Biasa Al Faqir yang Suka Naik Motor

Arena Sepeda Motor

Balap motogp dan teknologi otomotif

nmax155

nmax155

Pak AR ex-guru Fisika

Fisika itu Tafsir Kauniyah

JUSASPAL

blog seputar motor dan sayup cerita kehidupan motor tanah air

mystogun16

Not the fastest, but only THE BEST will be POSTED

wonglawang's Blog

Tulisan ngawur tapi tidak awur2an dan jangan lupa ambil ilmunya Bro

ulidblog.com

Terus Belajar Menulis...!

PBB_online

Sagulung Sagalang Salilana

cicakompong

Bismillah....

Aa Ikhwan Blog

Berjalan Dari Satu Takdir Menuju Takdir Lain

CAHBROGO

Blog Otomotif Roda Dua Indonesia | Update Informasi Motor Terbaru

CS12A1RR

My CiS1 My Ride

infomotorku

Blog & Media Sharing Informasi Hangat Seputar Dunia Otomotif Indonesia

%d blogger menyukai ini: